s

Tutup Pelatihan Pengolahan Ikan, Ny. Maya: Olahan Ini Bisa Jadi Oleh-Oleh Khas Batu Bara

Dinas Koperasi dan UMKM  / Kamis, 24 Februari 2022  / dibaca 147x

Batu Bara,

Penutupan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan Dan Abon bagi pelaku UMKM oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir. Di Aula Water Park Singapore Land Kecamatan Sei Balai. Jumat (15/10/2021). 

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13-15 Oktober 2021. Diikuti oleh para pelaku UMKM, TP PKK Desa dan Pejuang Literasi Kabupaten Batu Bara. 

Menurut salah satu peserta Andi Setiawan, "Pelatihan ini sangatlah bagus bagi masyarakat, terutama bagi kami para pejuang literasi. Karena dengan ilmu yang kami dapat dari pelatihan ini, bisa kami bagikan".

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batu Bara Bapak Zahir, Ketua TP PKK Ny. Maya Zahir dan Dinas Koperasi UMKM yang telah mengadakan pelatihan ini" Ucapnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara mengatakan, "Diadakannya pelatihan ini untuk mengolah hasil laut dari para nelayan untuk menjadikan olahan ikan laut menjadi lebih bernilai"

" Saya yakin, olahan seperti ini dapat dijadikan oleh - oleh khas Kabupaten Batu Bara. Karena dari rasa sangat enak, tidak kalah enak dari Dinsum dan Abon yang di jual. Bahkan menurut saya selain enak, rasa abon ikan tongkol ini sangat unik" Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya.

                

.