Terima Bantuan Freezer, Bang Emen: Bisa Simpan Banyak Ikan

Dinas Koperasi dan UMKM  / Kamis, 24 Februari 2022  / dibaca 71x

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perindag dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir yang didampingi Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dewi Margolang menyalurkan bantuan mesin freezer atau kulkas dan peti es yang diperuntukkan bagi para pelaku koperasi ikan. Desa Gambus Laut, Rabu (29/12/2021). 

Sebanyak enam (6) Cool Box atau kotak pendingin dan dua (2) Freezer yang merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. 

Adapun Koperasi yang menerima bantuan yaitu Koperasi Citra Jaya Mina dan Koperasi Karya Bersama Mina Desa gambus laut dan masing masing Koperasi menerima sebanyak 3 Cool Box dan 1 Freezer.

Salah seorang penerima bantuan yang bernama Suherman yang lebih dikenal dengan Bang Emen menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah memberikan bantuan kulkas dan peti es ini. 

"Bantuan kotak pendingin dan mesin pembeku ini yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami. Karena bisa untuk menyimpan ikan lebih banyak yang akan di dinginkan. Tentunya juga dengan adanya mesin pembeku ini mengurangi kami dalam membeli es balok yang biasa untuk menyimpan ikan" Ujar Emen

Sementara itu Ketua TP-PKK Ny. Maya mengatakan pemberian bantuan ini diharapkan membantu para pelaku koperasi ikan untuk menyimpan hasil dari laut lebih banyak. Dan dengan ini dapat meningkatkan ekonomi para nelayan yang bergabung di koperasi ini.