Support Penuh Dari Ketua Dekranasda & Diskop UKM Kabupaten Batu Bara, Dwi Aprilliani Raih Juara 1 Miss Global International Kids 2022.

Dinas Koperasi dan UMKM  / Selasa, 31 Mei 2022  / dibaca 73x

Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang di dukung oleh Kemenparekraf ini di ikuti oleh 30 peserta yang berasal dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia seperti dari NTT, Bali, Sumatra Utara, Sulawesi tengggara, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta.

PT Pelita Emas salah satu wardobe yang di percaya Kemenparekraf merupakan pelaksana pagelaran pemilihan Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 di Transformer Center Sekolah Selamat Pagi Indonesia jalan Raya Pandanrejo nomer 2 Kecamatan Batu Kota Batu, Jawa Timur.

Dinas Koperasi Usaha dan Kecil Menengah Kabupaten Batu Bara Bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara telah berkomitmen untuk mendukung salah satu deligasi Kabupaten Batu Bara yang sebelumnya telah berhasil menyabet Juara 1 pada Miss Global International Kids tangkat provinsi sumatera utara. Diskop UKM Batu Bara yang memfasilitasi wastra songket dan batik serta bekerjasama dengan fashion desainer asal kabupaten batu bara, Rissa Putri warga  Desa Perkebunan Tanjung Kasau  memberi sentuhan anggun bagi Dwi untuk tampil percaya diri.

Malam grand final yang berlangsung sangat meriah ini juga menjadi hal yang sangat menegangkan bagi Ny. Maya Indriasari Zahir selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara, harapan penuh untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara pada kancah event bertarap Internasional ini sudah sedari awal disampaikan serta kemudian dibuktikan dengan dukungan penuh yang telah dilakukan Bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batu Bara.

Setelah beberapa proses akhir grand final miss global internasional ini Akhirnya, untuk peraih gelar Miss Global Kids Indonesia 2022 diraih oleh Dwi Aprilia dari Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara dan peraih gelar Miss Teen Indonesia 2022 diraih oleh Sakina Br Ginting dari Provinsi Sumatra Utara.

Kedepan, para pemenang ini akan mengikuti pemilihan Miss Global Kids And Teen Internasional di Turky, Malaysia, dan Bali. 

Ketua pelaksana Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang juga selaku Direktur PT Pelita Emas Sukamti Swastikawati SH MH menjelaskan pada Grand final ini tingkat nasional, nantinya penyandang gelar Miss Global Kids and Teen Indonesia 2022 akan di bawa ke tingkat Internasional.

” Sebagai ajang promosi wisata, budaya dan seni, maka penyandang gelar Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 ini nantinya akan kami bawa ke Kuala Lumpur selama lima hari mulai 15 hingga 20 Juni 2022, Disana nanti sebagai ajang promosi budaya, wisata, dan seni “, jelasnya 

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir mengucapkan bahwa melalui kemenangan yang diraih oleh Dwi Aprilliani sebagai deligasi batu bara adalah salah satu tujuan Dekrnasda bersama pemerintah untuk memperkenalkan wastra daerah yaitu songket dan batik jumputan serta anak-anak muda berbakat seperti dwi ke   tahap nasional bahkan internasional.