s

Rumah Kemasan Batubara Raih Peringkat 4 Lomba Inovasi Perangkat Daerah se-Sumut

Dinas Koperasi dan UMKM  / Rabu, 27 Oktober 2021  / dibaca 311x

Rumah Kemasan Kabupaten Batubara raih peringkat ke empat (4) dalam lomba Inovasi Perangkat Daerah se Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut.

Penghargaan lomba inovasi diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Bupati Batubara Ir. Zahir di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman No.41, Kota Medan, Rabu (27/10/2021).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Kabupaten/Kota lain di Sumut dapat memberikan inovasi dalam pelayanan publik. 

Selain itu, Kata Edy, penilaian lomba ini juga dilakukan secara real dan selanjutnya akan diikutkan dalam Inovatif Goverment Awards Tingkat Nasional, ungkapnya.

Bupati Batubara Ir. Zahir mengatakan dengan adanya Rumah Kemasan ini dapat membantu pemasaran produk UMKM hingga ke tingkat nasional.

Diketahui, Kabupaten Batubara mengikutsertakan Rumah Kemasan yang merupakan hasil Inovasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam Lomba Inovasi Perangkat Daerah se Sumut.

 

Rumah kemasan sebagai inovasi untuk membantu masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengemas produk hasil UMKM agar terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian dimasa pandemi.