Ketua TP PKK Berharap Kreasi Menu Olahan Ikan Dapat Meningkatkan Angka Konsumsi Ikan

Dinas Koperasi dan UMKM  / Kamis, 24 Februari 2022  / dibaca 71x

Batu Bara,

Dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Batu Bara,Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan mengadakan Pelatihan Diversifikasi Produk Hasil Perikanan dengan tema "Ayo Makan Ikan Tingkatkan Imunitas Cegah Covid-19 dan Cegah Stunting", di Desa Tanjung Perapat, Kecamatan Laut Tador, Rabu (09/02/2022).   

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir hadir dalam pelatihan untuk memberikan bimbingan sekaligus membuka pelatihan ini, sebanyak 30 peserta yang terdiri dari ibu-ibu mengikuti pelatihan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Juniar Pane, S.Pi, Kepala Desa Tanjung Perapat Aiman Saragih, dan Para Pengurus PKK Kecamatan Laut tador.

Dalam arahannya Ny. Maya mengatakan "Program Pelatihan Diversifikasi Produk Hasil Perikanan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kompetensi dan mutu sumber daya manusia (SDM) serta menciptakan peluang usaha, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga".

"Harapannya dengan adanya kreasi menu olahan ikan yang menarik bagi masyarakat dapat meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten Batu Bara, sehingga memenuhi asupan gizi yang cukup bagi keluarga dan mencegah stunting" ujar Ny. Maya

Dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir juga membagikan 100 pohon berbuah kepada Kepala Desa Tanjung Perapat.

Setelah membuka pelatihan, Ny. Maya beserta pengurus TP PKK Kecamatan melihat Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang ada di Desa Tanjung Perapat, karena Desa Tanjung Perapat merupakan Desa percontohan Hatinya PKK yang mewakili Kabupaten Batu Bara ditingkat provinsi.