Cari Inspirasi Usaha Bagi Milenial, Barisan Muda Al-Ittihadiyah Batu Bara Kunjungi Rumah Kemasan Batu Bara

Dinas Koperasi dan UMKM  / Selasa, 28 Desember 2021  / dibaca 72x

Barisan Muda Al Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara melakukan kunjungan ke Rumah Kemasan Kabupaten Batu Bara di Jl. Jend. Sudirman, Indrapura, Selasa (28/12).

 

Kunjungan tersebut guna mencari inpirasi untuk merancang program usaha bagi kaum milenial yang tergabung di Barisan Muda Al Ittihadiyah Kab. Batu Bara.

"Dengan kunjungan ini, kami berharap mendapat inspirasi usaha bagi pemuda Batu Bara terkhusus produk makanan ciri khas Batu Bara. Insya Allah usaha ini membuahkan hasil", papar Ketua Barisan Muda Al Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara, Ahmad Muzawwir.

Kunjungan tersebut juga mendapat respon positif dari pihak Rumah Kemasan Kab. Batu Bara.

Pasalnya, selain siap membantu dalam mendesainkan kemasan produk makanan maupun minuman khas Batu Bara ataupun produk lainnya, Muzawwir menerangkan bahwa pihak Rumah Kemasan juga akan membantu mengkoordinasikan ke pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Batu Bara terkait izin PIRT dan Halal supaya bisa dipasarkan nantinya ke pasar swalayan.

"Pihak rumah kemasan juga akan membantu memasarkan hasil produk makanan maupun minuman dan lainnya sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Batu Bara, gedung untuk pemasaran produk asal Batu Bara juga sedang proses finising dan insya Allah tahun 2022 kedepan akan siap di launching", pungkasnya