Bersama FEB USU Dinas Koperasi UKM Batubara Teken PKS Soal Koperasi dan UMKM

Dinas Koperasi dan UMKM  / Rabu, 09 Februari 2022  / dibaca 118x

Batu Bara, Sumut – Fakultas  Ekonomi dan Bisnis USU dan Pemkab Batubara melalui Dinas Koperasi UKM menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PK) tentang Pengkajian Percepatan Pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batubara.

“Bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Dr. Fadli, S.E., M.Si, kami telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Pengkajian Percepatan Pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batubara,” jelas Kadis Koperasi UKM Batubara Arif Hanafiah, S.STP saat dikonfirmasi, Rabu (09/02/2022).

Arif menyebutkan, kajian kali ini akan menitikberatkan kepada upaya penyusunan Roadmap Percepatan Pengembangan Koperasi dan UMKM 2022-2031 dan penyusunan Naskah Akademis Rancangan Peraturan Daerah tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Kajian ini akan dijadikan sebagai instrumen dasar bagi Pemerintah Kabupaten Batubara dalam merumus dan menetapkan landasan arah kebijakan pembangunan sektor perkoperasian dan pengembangan UMKM agar mampu menjawab tantangan zaman di era digital.

“Namun kita tetap akan memperhatikan kearifan lokal dan peta potensi pelaku Koperasi dan UMKM kita dalam seluruh aspek pelaksanaannya.” tambah Arif.

Arif Hanafiah selaku Kadis Koperasi UKM Batubara, menuturkan bahwa upaya ini dilakukan demi memajukan Koperasi dan UMKM, agar dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batubara. (FTR-BB/01)